3 Bahan Alami untuk Atasi Kulit Wajah yang Mengelupas

Senin, 23 Januari 2017 - 00:30 WIB
3 Bahan Alami untuk Atasi Kulit Wajah yang Mengelupas
3 Bahan Alami untuk Atasi Kulit Wajah yang Mengelupas
A A A
JAKARTA - Paparan sinar matahari secara terus menerus bisa menyebabkan kulit wajah menjadi sensitif. Kondisi ini pun akan semakin parah jika tidak menjalankan gaya hidup yang tidak sehat. Akibatnya kulit pun menjadi mudah mengelupas.

Kendati demikian ini merupakan hal yang wajar. Namun, bagi sejumlah wanita, kondisi ini bisa mengurangi nilai penampilan. Ada cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit wajah yang mengelupas. Berkut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Madu

Madu sudah tak asing lagi digunakan untuk perawatan kecantikan. Manfaatnya yang banyak bisa mengatasi kulit wajah yang mengelupas. Caranya, campurkan madu dan air lemon dan oleskan pada area wajah yang mengelupas dan biarkan lima hingga 10 menit lalu bersihkan wajah.

2. Pepaya

Selain baik untuk pencernaan, buah ini juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan kulit yang mengelupas. Caranya, ambil sedikit daging buah pepaya dan hancurkan. Selanjutnya campur dengan madu pada area wajah yang mengelupas dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas.

3. Pisang

Pisang bisa dijadikan pelembab alami untuk mengatasi kulit wajah yang mengelupas. Caranya, ambil daging buah pisang dan hancurkan secara halus. Selanjutnya oleskan pada area wajah yang mengelupaskan dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5295 seconds (0.1#10.140)